Sepekan Safari Dakwah Bersama HELPS Australia

0
1424

Oleh: Misbachudin BN RN

Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillah Wa Syukurillah, kami HELP-S Australia kedatangan tamu istimewa yang merupakan salah satu penasehat HELP-S, beliau adalah Prof, dr, Veni Hadju Msc, Phd.

Kedatangan Prof Hadju ke Sydney dalam rangka safari dakwah yang  berlangsung di Sydney sejak tanggal 07-14 Desember 2018. Acara safari dakwah beliau yang bertajuk “ Forum Pengajian Jumat”  dimulai di CIDE (Centre of Islamic Dakwah and Education) Academy, level 2 Good Luck Plaza, 4 Mount Street Mount Druitt, pada tanggal 07 Desember 2018, pukul  07 pm waktu Sydney dengan tema “Pengobatan Dalam Islam”.

Acara ini di selenggarakan atas kerjasama HELP-S, FPJ (Forum Pengajian Jumat) dan Fajar Islam.
Dalam acara pengajian ini, Prof Hadju memberikan pemaparan tentang perkembangan pengobatan di dunia sejak masa jauh sebelum masehi sampai saat ini, namun pemaparan beliau lebih fokus pada perkembangan pengobatan di dunia Islam, serta pentingnya mengikuti pengobatan ala Nabi Muhammad SAW.

Dalam forum ini  juga dibuka sesi tanya jawab. Dengan antusias para peserta acara mengajukan beberapa pertanyaan, di antaranya adalah perihal pengobatan dengan ganja yang saat ini di gencarkan oleh dunia barat dan ada pula pertanyaan tentang batasan pengobatan ala Islam dan barat.

Acara ini kemudian ditutup dengan makan bersama yang telah di sediakan oleh ibu-ibu FPJ dan Fajar Islam.

Wassalamualaikum wr wb

LEAVE A REPLY