Mahasiswa Kesehatan Juga Punya Idealisme

0
1389

Jakarta, helpsharia.com – Bobby S.Kep.Ns, mahasiswa S2 Keperawatan UI sempat fenomenal karena tampil dalam video penolakan pemimpin kafir yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Pada sesi Talkshow Silah Ukhuwah Tenaga Kesehatan Muslim Bobby menceritakan perjuangannya menyampaikan kebenaran yang ia yakini sehingga ia harus menghadapi banyak tekanan termasuk dari kampusnya sendiri.

Namun pada akhirnya, banyak pihak yang men-support apa yang dia perjuangkan. “Alhamdulillah ada juga dosen yang sebenarnya mendukung dan memberi masukan,” ungkapnya. Video Bobby yang viral ditengarai menjadi salah satu serpih bola salju yang bergulir semakin membesar menjadi berbagai aksi bela Islam.

Bobby mengatakan sebenarnya video itu ditujukan untuk teman-teman sesama muslim, pengingat untuk kembali pada identitas sebagai muslim. Ia mengaku prihatin saat ada fenomena teman-temannya bahkan dosen yang mengelu-elukan non muslim sebagai pemimpin.

Sebagai kampus perjuangan, Bobby berharap mahasiswa dapat menyuarakan idealismenya dan diperlakukan adil. Aneh jika salah satu guru besar psikologi UI saja diperbolehkan membawa nama institusinya untuk menyuarakan politiknya, namun mahasiswa dibungkam dalam menyampaikan kebenaran.

HELPS telah sukses menyelenggarakan acara silah ukhuwah nasional tenaga kesehatan muslim pada 23 Juli 2017 yang bertempat di gedong joang 45 Jakarta Pusat. Dengan tema “Peran Tenaga Kesehatan Muslim untuk Kebangkitan Umat” acara dihadiri ratusan peserta tenaga kesehatan dari Aceh hingga Papua. Acara dibagi menjadi beberapa sesi mulai dari talkshow bersama tokoh-tokoh kesehatan yang menginspirasi, seminar menggagas kesehatan Islam, launching buku, hingga tausiyah dari ulama untuk tenaga kesehatan.[]

LEAVE A REPLY