Khitanan Massal HELPS Bekerjasama dengan Masjid Almunawwarah Banjarmasin

0
165

 

Pada tanggal 7 Juli 2019, Healthcare Professionals for Sharia (HELPS) bekerjasama dengan ta’mir masjid AlMunawwarah melaksanakan khitanan massal. Sebanyak 39 anak dikhitan pada kesempatan kali ini.

“Khitanan massal ini pada dasarnya adalah menanamkan sedini mungkin ketaatan kepada Allah. Khitan adalah salah satu syari’at Islam yang diwajibkan bagi laki-laki. Maka, sudah seharusnya tertanam pada diri mereka untuk melaksanakan syariah Islam secara kaaffah atau totalitas, tanpa milih-milih lagi, syariah itu bikin enak atau bikin sakit. Seperti disunat, kan sakit… tapi tetap harus dilaksanakan, karena itu perintah Allah” jelas dr. Fauzan Muttaqien, Sp.JP selaku ketua panitia acara khitanan massal.

Begitulah, anak-anak yang dikhitan meski merasakan kesakitan karena harus dikhitan, tetap tampak ceria. Ditambah lagi, mereka mendapatkan sejumlah hadiah dari panitia, mulai dari sarung, snack hingga sejumlah uang buat menghibur mereka. Semoga mereka kelak menjadi anak yang shaleh pejuang Islam. Aamiin.

 

LEAVE A REPLY