HELP-S, Menolong Syariah

0
2414

“Ratusan orang menyempatkan diri hadir ke sini, dari Aceh hingga Papua” tutur dr. Syaharudin, Sp.B dalam welcome speech kepada hadirin yang memadati gedong joang 45, Jakarta Pusat pada acara silah ukhuwah nasional tenaga kesehatan.

“Sehingga acara ini terasa istimewa. Acara yang digagas HELP-S. Apa itu HELP-S? huruf yang menjadi nama organisasi yang baru 6 bulan berdiri ini memiliki ragam makna. 4 huruf HELP dan huruf syin… HELP artinya menolong… menolong siapa? Menolong sesama…. Menolong umat… dan menolong syariah.. menolong agama Allah…” tegas beliau.

“Ini sesuai dengan perintah Allah… In tanshurullah, yanshuruukum” kutip beliau.

“Sehingga kehadiran kami di sini bukan sebagai penyaing bagi lembaga-lembaga lain yang sudah ada. Tapi semata karena ingin berkontribusi dalam edukasi umat dan terjun di berbagai bidang kesehatan” lanjutnya

Dalam sambutannya juga, Ketua Umum HELPS ini menekankan agar tenaga kesehatan bangkit bersatu menggalang ukhuwah untuk mengatasi berbagai permasalahan yang didera oleh umat Islam. “Jangan hanya terkungkung di balik meja praktek,” tegasnya.

Sebagaimana dilansir, 23 Juli 2017, bertempat di gedong joang 45 Jakarta Pusat, HELPS mengadakan silah ukhuwah nasional tenaga kesehatan muslim. Acara yang mengusung tema “Peran Tenaga Kesehatan Muslim untuk Kebangkitan Umat” itu dihadiri ratusan peserta tenaga kesehatan dari Aceh hingga Papua. Beragam acara mewarnai perhelatan akbar tersebut, mulai dari talkshow bersama tokoh-tokoh kesehatan yang menginspirasi, seminar menggagas kesehatan Islam, launching buku, hingga tausiyah dari ulama untuk tenaga kesehatan.

LEAVE A REPLY