Basicpala PP Al Izzah : Santri Sehat, Santri Cekatan, Santri Sigap Tebar Rahmat ke Seluruh Alam.

0
105

HelpMedia. Basicpala PP Al Izzah : santri sehat, santri cekatan, santri sigap tebar rahmat ke seluruh alam.

P = pasien
D = dokter

D: ada apa dek?
P: gatal dok
D: … (Bla bla bla curiga scabies), keluarga ada yang gatal juga?
P: tidak dok
D: kalo teman?
P: ada dok, teman seponpes banyak yang gatal
D: -___- (speechless)

Begitulah kira-kira kejadian yang sering dialami para tenaga medis di masyarakat. Maka tak heran jika terdapat stigma bahwa pesantren identik dengan penyakit scabies alias gudik.

Namun stigma tersebut jauh dari Ponpes al Izzah. Ponpes yang terletak di Dusun Tragal, Desa Kedungpapar Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang tersebut aktif menjaga kebersihan dan kesehatan para santrinya. Salah satunya dengan menyelenggarakan program extra kurikuler Basicpala, Barisan Santri Cekatan Pecinta Alam yang dilaksanakan tiap pekan pada hari rabu pagi.

Selain latihan olah fisik dan materi materi kepecintalaman, latihan rutin Basicpala pun dilengkapi dengan materi kesehatan dan pertolongan pertama gawat darurat. Latihan dengan materi kesehatan dan PPGD tersebut dilaksanakan atas kerja sama PP Al Izzah dengan Helps Jombang sejak awal tahun ajaran 2018/2019. Hadir dalam latihan rutin ini, dr. Mustaqim selaku kordinator Helps Jawa Timur dengan membawakan materi basic life support.

Dengan adanya latihan tersebut, pengurus berharap santri PP Al Izzah menjadi santri yang sehat, cekatan serta sigap mendakwahkan Rahmat Islam ke seluruh alam.

LEAVE A REPLY