HELPS Pontianak: Ummat Islam Mesti Sehat

0
1591

helpsharia.com – Islam mengajarkan umatnya untuk sehat dan kuat agar dapat memaksimalkan dakwah sebagaimana Rasul dan para sahabat. Demikian disampaikan dr. Fauzan Muttaqien saat menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Kesehatan yang diselenggarakan oleh Healthcare Professionals For Sharia (HELP-S), sabtu (13/1) kemarin. Kegiatan ini berlangsung di gedung Amphiteater, Fakultas Kedokteran, Universitas Tanjungpura. Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari roadshow yang diselenggarakan oleh HELP-S yang berlangsung di 20 kota di seluruh Indonesia yang mengambil tajuk Sehat dalam Rahmat dan Lindungan Allah.

Selanjutnya dr. Fauzan mengungkapkan rahasia sederhana agar tetap sehat yang telah disabdakan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, Kami adalah kaum yang tidak makan sehingga kami lapar dan apabila kami makan tidak sampai kenyang. Makan saat lapar, berhenti saat kenyang, makan itu untuk taqwa bukan untuk hawa nafsu. Ia juga menambahkan bahwa apa  yang dimakan itulah yang paling banyak menimbulkan penyakit termasuk makan makanan yang haram.

“Oleh karena itu, agar tubuh sehat dan kuat maka perlu memperbanyak informasi yang positif dan benar yaitu yang bersumber dari al-quran dan hadist serta kita aktif mengkaji Islam yakni Islam yang kaffah karena mengkaji Islamlah kita dapat informasi yang benar, pungkasnya.

Selain dr. Fauzan Muttaqien, seminar kesehatan ini juga mengundang praktisi kesehatan yakni Dony purwanto, A. Md, AK sebagai pemateri kedua. Semiar kesehatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa pihak diantaranya HELP-S, toko buku ideo, klinik anggrek, iqro 1924, inhadul fikri, vicicar, ramayla kost & cafe, dan oasis property syariah. []

LEAVE A REPLY