Mendagri Minta Kepala Daerah Urunan untuk Korban Gempa

0
36

Senin, 1 Oktober 2018 | 17:33 WIB

Oleh
Siti Ruqoyah,Edwin Firdaus

VIVA – Mendagri Tjahjo Kumolo mengintruksikan kepada para kepala daerah untuk menyisihkan anggaran bencana di daerahnya masing-masing, dalam membantu korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami sudah membuat radiogram pada hari Jumat pada semua daerah satu, bahwasanya radiogram itu sebagai payung hukum, bahwasanya daerah bisa mengeluarkan anggaran bencananya. Sisihkanlah anggaran bencana itu untuk disumbangkan ke saudara kita yang kena musibah,” kata Tjahjo di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 1 Oktober 2018.
Tjahjo menyebutkan, sejak radiogram itu dipublikasikan, banyak kepala daerah langsung meresponsnya. Mereka ikut mengeluarkan anggaran bencananya untuk para gempa di Sulawesi Tengah.
“Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulsel pertama (berikan), kemudian menyusul Kaltim, Jawa Timur, sekarang sudah gotong royong semuanya,” kata Tjahjo.

Untuk diketahui, BNPB merilis sejauh ini sudah sebanyak 844 orang teridentifikasi meninggal dunia akibat bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya pada Jumat kemarin. (asp)

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1080202-mendagri-minta-kepala-daerah-urunan-untuk-korban-gempa

Komentar:
Kontribusi Negara berupa Amanat Untuk Melindungi Segenap Jiwa Dan Tanah Kekayaan Milik Bangsa

LEAVE A REPLY