HELPS Kendari Menggelar Talk Show “LGBT Antara Dua Sisi : Medis dan Islam”

0
355

Help Sharia Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan  BKLDM (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Mahasiswa) Universitas Haluoleo  telah menggelar Talk Show dengan tema  ,” LGBT Antara Dua Sisi Medis dan Islam” di Gedung MKU Universitas Haluoleo Kendari, yang dilaksanakan  Minggu 25 Februari 2018

Ini adalah acara Talk Show pertama  yang diadakan oleh Help Sharia  Sulawesi Tenggara dengan menggandeng BKLDM Universitas Haluoleo.

Hadir  sebagai narasumber  yakni  dr. Fauzan Azhari Marzuki, Sp.KK, dr. Junuda RAF,Sp.Kj, M.Kes  dan Bapak  Ainurrafiq, SKM, M.Kes. Acara ini dihadiri sekitar 500 orang baik dari kalangan mahasiswa maupun kalangan profesional.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr.Fauzan mengawali materinya dengan mengungkap sejumlah penyakit  yang  disebabkan oleh perilaku LGBT dan Kelompok Lelaki sex dengan lelaki  merupakan  penyumbang  terbesar dari penyakit  HIV –AIDS.

Pembicara kedua,  Dokter Spesialis Jiwa,  dr Junuda menjelaskan bahwa LGBT masuk dalam kategori gangguan kejiwaan yang  penyebabnya multi faktor dan pelakunya perlu mendapatkan pengobatan atau terapi.

Sementara itu, Bapak Ainurrafiq, SKM.M.Kes menjelaskan bagaimana Islam memandang  fenomena LGBT. Menurutnya perilaku LGBT merupakan perbuatan yang dilaknat oleh ALLAH SWT. Keberadaan LGBT merupakan tanggung jawab bersama. Berkembangnya perilaku LGBT tidak lepas dari ideologi sekuler- kapitalisme. Dan solusi LGBT tidak cukup hanya dengan mengasingkan pelakunya namun menjadikan islam sebagai sebuah sistem kehidupan. Wallahu a,lam bishawab.

 

LEAVE A REPLY