HELPS Roadshow Hadir di Sydney

0
98

helpsharia.com – Pada tanggal 9 desember 2017 lalu, Helps mengadakan seminar yang perdana di Sydney, Australia yang merupakan bagian dari Helps Road show 20 kota. Acara seminar mengangkat tema “Living healthy under the protection and mercy of Allah” yang menghadirkan dua pembicara.

Acara di pandu oleh Misbachudin RN, koordinator Helps Australia.  Salah satu acaranya adalah launching Helps Australia  dan juga pelayanan kesehatan / Medical check up stall kepada para peserta.

Materi pertama disampaikan oleh dr Lukman Ade Chandra Mmed, M Phil dengan mengambil judul “HIV and LGBT within Muslim perspective”,¬† beliau menyatakan bahwa kasus HIV/AIDS diseluruh dunia khususnya Australia paling besar dari kalangan LGBT.

Pembicara kedua disampaikan oleh Masnawi Nur RN MN dengan tema “Caring for the elderly among the most important teaching in Islam”. Beliau memaparkan tentang “masa depan” para lansia di Australia mayoritas akan di rawat di Nursing homes (panti jompo) dan beliau menghighlight bahwa dalam ajaran Islam hal ini tidak perlu terjadi karena Islam mengajarkan kita untuk menghormati dan merawat orang tua kita sampai mereka menjemput ajalnya.

LEAVE A REPLY