Taiwan Kemungkinan Akan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Melegalkan Pernikahan Sejenis

0
165

Berita:

Draft yang akan melegalkan pernikahan sesama jenis terus dibahas legislatif #Taiwan. Dan ini akan membawa Taiwan  semakin dekat untuk menjadi tempat pertama di #Asia pernikahan sejenis. Beberapa memprediksi ini bisa terjadi awal tahun depan.

Presiden Tsai Ing-wen, yang mulai menjabat pada bulan Mei, telah menyatakan dukungan untuk  pernikahan sesama jenis. Partainya, Partai Progresif  Demokratik, sebagian besar anggotanya bersimpati kepada hak-hak gay. Kini mereka memegang mayoritas suara  di Legislatif Yuan.

Beberapa kota sudah memperlihatkan secara simbolis persetujuan terhadap hubungan sesama jenis. Pada bulan Mei, Kaohsiung menjadi kota pertama di Taiwan untuk mendaftarkan pasangan sesama jenis. Tak lama kemudian, Taipei, ibukota, diikuti Jas.

Bulan ini, #Kaohsiung mengeluarkan “kartu kemitraan” pertama untuk pasangan gay, dan pemerintah kota Taipei mengumumkan akan segera melakukan hal yang sama. Wakil direktur Kaohsiung urusan sipil, Chen Shu-fang, mengatakan kartu akan membuatnya lebih mudah untuk menghubungi mitra dalam keadaan darurat dan memudahkan rumah sakit untuk menyertakan mitra dalam keputusan medis.

Komentar:

Dalam demokrasi selalu ada cara untuk melegalkan #LGBT. Penolakan perkawinan sesama jenis harus diikuti dengan pemberantasan penyakit dari akar. Hal ini dapat dilakukan dengan membuang sistem demokrasi, menghapus ideologi kebebasan-eksistensi dari hak asasi manusia dan amar ma’ruf nahi munkar di masyarakat.

Tanpa itu semua, hukum yang kini melarang  pernikahan sesama jenis akan segera berubah menjadi legalisasi pernikahan sesama jenis karena arus global terus  mendukung isu-isu LGBT. Inilah yang terjadi di Taiwan. Dan itu akan berpengaruh terhadap negara Asia lainnya. Naudzubillah.

Fika Komara.
Member of Central Media Office Hizb Ut Tahrir
@muslimah_timur_jauh ( instagram.com/muslimah_timur_jauh )

https://www.theguardian.com/world/2016/oct/28/professors-death-could-see-taiwan-become-first-asian-country-to-allow-same-sex-marriage

LEAVE A REPLY